Rapat Koordinasi Pembangunan Fisik Desa Kaligono TA 2021

  • Jun 02, 2021
  • kaligono

Kaligono ( SID ) Rabu, 02 Juni 2021 di pada pukul 09.30- 11.15 WIB di Balai Desa Kaligono dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi antara Pemdes dan Dusun yang tahun ini menerima pembangunan Fisik yang bersumbers dari Dana Desa, terkait Pembangunan Insfrastruktur Desa. Pada Tahun Anggaran 2021 Dusun Penerima Manfaat Pembangunan Fisik ada 6 Dusun, yaitu :

1. Klesem

2. Jetis

3. Sawahan

4. Tugono

5. Tumpangrejo

6. Sumbersari

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Agung Mulyanto, SE dengan dengan dipandu Oleh Kaur Perencanaan Dody Dian Dwi Cahyoko SE serta dihadiri oleh TPK dan TTK dari 6 Dusun di Desa Kaligono tersebut.

Dalam pembahasan Pembangunan Infrastruktur Desa dengan pembacaan Pencermatan RAB oleh Tim Pelaksana Kegiatan dan Dusun Penerima Manfaat Pembangunan Fisik TA 2021. Dalam acara ini juga dibahas tentang teknis kegiatan pembangunan fisik, agar tidak terjadi ada kekeliruan dan kesalahpahaman dalam pembangunan Infrastruktur Desa. Disampaikan pula oleh Kaur Perencanaan tentang teknis pelaporan kegiatan dan pencairan anggaran dalam pekerjaan infrastruktur tersebut.

Setelah itu diadakan juga sesi tanya jawab antara TPK, TTK dan Pemdes, ini dilakukan supaya antara Pemdes, TPK dan TTK memiliki satu kata yang sama dalam pembangunan ini. Jika ada TTK atau TPK yang belum jelas tentang teknis dan apapun terkait pembangunan Infrastruktur langsung bertanya dalam forum ini.

Rapat Koordinasi oleh Pemerintah Desa TPK dan TPK tersebut diharapkan mampu menjadi media bersama dalam memutuskan kesepakatan, menyampaikan saran dan usulan serta menjadi media sosialisasi program berjalan.